Khasiat Buah Leci

Buah yang bentuknya bulat, warnanya merah dan rasanya manis, kaya zat gizi karena mengandung kadar vitamin C dan kalium yang tinggi. Ternyata zat yang terkandung dalam buah leci ini bisa nyegah dan ngobatin macam-macam penyakit, antara lain batuk, luka lambung dan hipertensi. Wah, kecil-kecil tapi mantapnya selangit.
Leci juga merupakan tanaman subtropis yang masuk ke dalam famili Sapindaceae atau soapberry. Selain itu, leci juga dikenal dalam beberapa istilah seperti lichi, litchi, lichee, laichi, leechee atau lychee. Buah leci memiliki harga jual yang tinggi, baik dalam keadaan segar maupun dalam bentuk obralan.
Mengkonsumsi buah leci pada malam hari ternyata bisa nambah cadangan energi buat keesokan harinya. Karena kandungan gula yang terkandung ternyata sangat bervariasi tergantung dari varietas, tapi umumnya mencapai 10-13%.
Leci juga merupakan sumber serat pangan (dietary fiber) yang lumayan, yaitu sekitar 1,3 g per 100 g daging buah. Kadar lemak pada buah leci juga sangat rendah, jadi sangat baik buat dikonsumsi oleh semua jenis usia, termasuk juga bagi yang sedang diet.

Post a Comment