7 Rahasia Memilih Kacamata

Banyak yang bilang, mata adalah jendela hati. Semua perasaan yang ada dalam hati kita bisa tercermin dari mata. Inilah yang bikin mata selalu jadi pusat perhatian pertama saat kita bertemu atau berkenalan dengan orang. Tapi saat kita harus pake kacamata, tantangan terbesarnya adalah nemuin kacamata yang tepat buat mata kita supaya gak kehilangan pesonanya. Take it easy, gals. Check this!
Sebagai organ tubuh yang vital, mata harus dijaga dengan baik. Mulai dari kebersihan sampe keindahannya. Salah satu alat yang bisa merawat mata adalah kacamata. Tapi seiring jaman, kacamata ga Cuma berfungsi ngobatin penyakit mata, tapi juga bisa jadi aksesori dan pelindung mata dari debu dan sinar matahari.
Sekarang ini banyak banget varian kacamata. Mulai dari bentuk, warna, fungsi, semuanya ngasih manfaat yang baik buat mata kita. Kalo kita termasuk pengguna atau calon pengguna kacamata, sebaiknya cari tau dulu kacamata seperti apa yang cocok buat kita.
Ini dia rahasia yang harus kamu tau buat milih kacamata.
1.    SESUAI DENGAN KEBUTUHAN
Kalo milih kacamata, yang pertama harus dicocokin tentu saja fungsinya dulu. Sebaiknya, kamu periksa ke dokter buat nyari tau masalah pada mata kamu, misalnya minus, silinder, atau plus. Jangan sampe salah, karena kualitas penglihatan adalah faktor yang sangat penting.
Sedangkan buat fungsi lain, misalnya untuk ngelindungin dari sinar matahari, pilih kacamata yang lensanya berwarna gelap dan dilapisi dengan UV Protection Coat. Terus buat kamu yang sering ngabisin waktu di depan monitor komputer, sebaiknya memilih kacamata yang mengandung anti radiasi komputer.
2.    SESUAI DENGAN BENTUK WAJAH
• Buat yang berwajah oval, hampir semua bentuk frame bakal cocok di wajah kamu. Jadi jangan ragu-ragu bereksperimen buat pake bermacam-macam bentuk kacamata.
• Bentuk wajah bulat, sebaiknya hindari frame berbentuk elips, bentuk ini bakal menyamarkan bentuk wajah kamu yang bulat.
• Wajah berbentuk persegi, cocoknya pake frame dengan model oval. Hal ini untuk menyamarkan bentuk keras dan kaku pada rahang. Hindari frame berbentuk kotak karena kamu bakal nambah kesan kaku pada wajah kamu.
3.    SESUAI DENGAN WARNA KULIT
• Buat yang kulitnya putih, kamu beruntung karena semua warna frame bakal cocok buat kamu.
• Buat kulit yang berwarna coklat atau sawo matang, kamu bisa pilih frame yang berwarna merah, coklat, abu0abu, hitam metalik dan hijau tua.
• Kulit yang berwarna kuning dan pink lebih cocok pake frame yang berwarna hijau, kuning dan coklat.
• Sedangkan untuk kamu yang berwarna kulit hitam lebih cocok untuk menggunakan frame yang berwarna abu-abu, kuning keputih-putihan, coklat metalik dan warna perak metalik.
4.    SESUAI DENGAN POSTUR TUBUH
• Postur tubuh yang tinggi besar dan tegap, bakal lebih cocok pake frame yang kokoh dan agak tebal.
• Buat yang berbadan tinggi, kurus dan kecil, sebaiknya pake frame yang lentur dan ringan.
5.    SESUAI TREN
Jangan lupa untuk milih kacamata yang sedang tren, kamu bisa kelihatan seperti kutu buku old school loh kalo salah milih kacamata. Kamu bisa nyontek di majalah-majalah fashion yang terbaru tentang model kacamata yang sedang in.
Secara gak langsung, ini juga bikin kamu lebih pede pakenya, termasuk saat lagi hang out.
6.    NYAMAN
Pake kacamata yang gak sesuai bisa bikin kita sakit kepala dan gerah loh. Jadi pilih kacamata dengan seksama. Jangan sampe kekecilan dan juga kebesaran.
Kalo kekecilan, kepala kamu bisa sakit karena kejepit gagangnya. Sedangkan kalo kegedean, kasian hidung kamu harus bekerja keras buat nahan kacamatanya supaya gak jatoh.
7.    KUAT
Kita gak mungkin nyisihin budget tiap bulan buat beli kacamata baru. Jadi, sekalian aja pilih kacamata yang kuat dan gak gampang rusak. Sebelum beli kacamata, pertimbangkan dulu kelebihan dan kekurangan pada lensa kacamata sebagai berikut:
• Buat yang pengen kacamata ringan dan tidak mudah pecah, pilih aja kacamata yang berbahan plastik.
• Buat yang butuh kacamata tipis dan tidak mudah tergores, pilih aja lensa yang berbahan kaca.

Yak, itu dia 7 rahasia unik dalam memilih kacamata. Selain mata kamu bisa sehat dan terlindungi, kamu juga bisa tampil lebih modis kan? Jangan tunggu lagi, gals. Sekarang saatnya berburu kacamata keren buat kamu. Let’s go!

Post a Comment