Salah Tingkah? Be Cool aja

Pernah nggak sih kamu para remaja yang lagi masa puber, masa-masanya ingin diperhatiin banyak orang ngerasa salah tingkah kalo ketemu atau papasan di jalan sama gebetan? Pasti kebayanglah  kalo saat itu kamu bener-bener ngerasa jantung mau copot hahaha lebeee. Ya kalo nggak gitu-gitu amat sih paling mukanya langsung merah gitu kaya api yang panas banget, oh enggak juga ya? Hmm terus kaya gimana dong? Kan nggak mungkin juga kalo perasaan kamu mati atau sama sekali ngerasa biasa aja, nggak ada respon dari hati kamu. itu sih namanya Makhluk Berdarah Dingin.
Gimanapun yang kamu rasain, pokoknya salting atau salah tingkah itu pasti bener-bener menghantui kamu saat itu. Sebenernya, ini terjadi akibat dari kamu yang terlalu gugup juga. Salting mengakibatkan orang terlihat bodoh atu beberapa orang lebih bodoh dari biasanya. Owww!
Mau tau gimana gejala-gejalanya?

• Ketika orang yang disukai terlihat makin mendekati tempat kamu berada, muncul pertanyaan2 semacam ini di kepala kamu: Apakah rambutku rapi? Apakah wajahku pucat? Apakah bajuku terlihat kumal? Apakah ada sisa makanan terselip di gigi? 

• Ketika dia mengajukan suatu pertanyaan ke kamu, jawaban itu akan sangat sulit keluar dari mulut kamu. Walaupun akhirnya kamu memberikan jawaban, kamu akan tergagap atau malah tidak menjawab sama sekali, seperti contoh kasus di bawah ini:

A: (sedang makan sesuatu sendirian di kantin)

Dia: (Tanpa diduga mendatangi meja tempat kamu makan)

(bertanya dengan santainya) Hei! Lagi makan, ya? Makan apa?

A: Hah? Hoh? (tampang cengok)

Dia: Makan soto, ya?
A: hah? Apa? (wajah menunjukkan gejala imbisil)

• Ketika kamu sedang berjalan dan melihat dia di kejauhan, terjadi banyak kecelakaan kecil, misalnya: buku yang sedang kamu bawa jatuh atau kamu tersandung anak tangga atau kamu jatuh berlutut dan menyebabkan celana kamu robek pada bagian lututnya mungkin juga kepala kamu membentur tiang listrik karena kamu terlalu terpukau pada senyumnya yang menawan, atau mungkin kamu tergilas mobil tinja saat menyeberang karena mata Anda tertuju pada dia yang ada di seberang jalan.

Dari uraian di atas, dapat disimpulkan bahwa salting bisa membawa banyak dampak buruk buat kamu. Karena kamu kelewat sering menampakkan wajah bodoh. 
Yang paling penting sih sebenernya, bersikaplah apa adanya. Tidak usah berusaha untuk terlihat sempurna di depan orang lain. Siapa pun. Toh, gak ada manusia yang sempurna ‘kan? Just be Yourself! Selain itu, nyantai aja deh kayak di pantai, slow kayak di Pulau. Haaah apaaa sih!!!

Oh iya, ini kata-kata yang selalu saya ingat dari teman sebangku saya. Stay Cool! Nggak usah hupir, rempong dan lainnya. STAY COOL guys!

Post a Comment