America's College Town

Udah bukan cerita baru sih sebenernya kalau kota yang terkenal dengan tim basket Boston Celtics ini punya segudang institusi pendidikan yahud. Mari berkenalan dengan beberapa institusi pendidikan kenamaan di Boston.

HARVARD
Siapa yang gak kenal sama kampus yang satu ini. Berdiri dari tahun 1636, terletak di Cambridge. Massachusetts, deket banget sama Boston. Secara ranking internasional, Harvard nempatin urutan pertama menurut the Times Higher Education. World University Rangkings. Dari 9 fakultas yang ada, Harvard udah mencetak lulusan yang keren, bahkan yang gak lulus sekalipun tetep jadi orang terkenal loh, misalnya Bill Gates sang pendiri Microsoft dan Mark Zuckerberg yang sukses mendirikan Facebook.

MIT


Massachusetts institute of Technology atau MT adalah institusi riset wisata dan universitas yang terletak di kota Cambridge, Massachusetts tepat di seberang Sungai Charles dari distrik Back Bay di Boston. MIT mengusukan ke sains dan penelitian teknologi.

BABSON COLLEGE




Sekarang entrepreneur lagi naik di Indonesia, Cuma sedikit banget universitas yang fokus ngajarin bidang ini. Babson college terletak di Wellesley, Massachusetts adalah sekolah entrepreneurship no wahid di Amerika.

Source: Majalah Provoke

Post a Comment